Rabu, 02 April 2014

Tempat Wisata Taman Laut Selat Pantar NTT

Wisata Selat Pantar - banyak sekali tempat wisata di Indonesia ini. Yang di mana tempat tempat tersebut memiliki kekayaan alam yang sagat berlimpah dan ini adalah bukti dari Tanah air kita ini kaya akan alamnya. Dan jika lihat dari segi hutanya, bahwa Indonesia ini sangat kaya akan kekayaan alam yang cukup melimpah. Dan untuk kesempatan ini kami akan mengulas tempat wisata yang ada di NTT. Yang di mana NTT ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat banyak untuk di kunjungi. Tempat wisata dari NTT ini yang akan kami ulas adalah wisata taman laut Selat Pantar. Tempat wisata taman laut selat pantar ini adalah sebuah temapat wisata yang telah menawarkan keindahan bawah laut yang sangat mengaggumkan dan jika kita mengulas selat pantar ini, kalian pasti akan teringat dengan taman laut bunaken. Yang di mana tamann bunaken tersebut sudah di kenal oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Karena Taman laut bunaken tersebut juga telah memiliki keindahan taman laut yang sangat indah untuk di kunjungi. 

selat pantar

Dan tempat wisata taman laut selat pantar tersebut telah terletak di kabupaten Alor, NTT. Dan jika kalian aan berkunjung ke tempat wisata ini kalian bisa menempuh perjalanan dari kupang dan menuju ke larantuka dengan menggunakan kapal feri yang sudah di sediakan oleh jasa transportasi di tempat tersebut. Lalu kemudian kalian lanjutkan menuju pelabuhan kalabahi yang bisa kalian tempuh dengan kapal kayu, dan jika sudah sampai di pelabuhan kalabahi tersebut kalian sudah bisa melihat hamparan luas selat pantar tersebut. Nah juka sudah sampai kalian istiraat sebentar lalu di teruskan deh berkeliling di selat tersebut. Kalian akan melihat eindahan selat pantar tersebut. Dengan pemandangan air laut yang biru jernih dan memang tempat tersebut masih sangat alami. Karena tempat wisata tersebut memang belum banyak terjamah oleh banyak orang. Nah untuk melihat sedikit gamaran dari selat pantar ini kalian bisa intip gambar di bawah ini.

selat pantar

Dan ternyata tempat wisata selat pantar ini sudah terkenal di manca negara lho broo, dan tempat wisata tersebut juga sering di kunjungi oleh wisatawan asing. Karena tempat tersebut memang memiliki kekayaan laut yang mengaggumkan dan air lautnya yang masih sangat biru jernih tidak seperti air laut seperti laut yang sudah tercemar oleh limbah yang di mana air lautnya sudah kotor atau bahkan berwana biru kekuningan. Di tempat ini beda broo. Air lautnya masih alami dan nyaman untuk di kunjungi. Dan yang lebih mantap lagi temat wisata yang satu ini memiliki taman laut yang sangat indah dengan di lengkapi dengan terumbu karang dan juga ikan ikan yang hidup di taman laut tersebut. Dan banyak yang melakukan diving di tempat tersebut.

Dan taman lau selat pantar ini telah memiliki 26 titik atau tempat yang mantap untuk di jadikan tempat penyelaman bagi kalian yang suka dengan yang namanya Diving. dan tempat tersebut adalah Half moo bay, Crocodile Rock, Cave Point, Corral Clitz, Trip Top, dan yang lainya. Nama nya memang di ambil dengan gaya bahasa barat. Ntah saya sendiri tidak mengetahui dengan jelas mengapa tempat tempat tersebut memakai nama gaya barat. Nah jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut, kalian bisa langsung menuju ke tempat tersebut. Namun jika kalian berada di Nusa tenggara Timur pastinya kalian juga harus lebih lama di tempat tersebut. Karena jika hanya satu dua hari kalian alan rugi di waktu dan juga ongkos broo.

selat pantar

Dan menurut info yang telah kami terima, bahwa tempat untuk penyelaman tersebut adalah tempat nya hiu berkumpul brooo.. Woooow. Gak di akan tuh. Tapi banyak yang sudah melakukan kunjungan ke tempat tersebut, jadi tenang sudah ada pemandu yang sudah akrab dengan wilayah tersebut. Jadi jangan takut kolabs di tempat tersebut. tapi kalau takut jangan deh. Ntar kram lagi..ha ha ha. Namun jika yang sudah terbiasa dengan hal tersebut, mereka pasti aan menikmati hal hal tersebut. Karena hiu juga memilik waktu untuk menyantap makanan mereka. Oke bro. sekian dulu untuk ulasan wisata taman laut selat pantar ini dan semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kalian. Oke sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar