Kamis, 27 Maret 2014

Wisata Masjid Kuba Emas di Cinere yang bernuansa Religius

Wisata Kuba Mas - halo semua apa kabar? blog wisata kali ini akan up date kembali tentang wisata masjidkuba as di Cinere, yang di mana tempat wisata ini memiliki tempat iwsata yang bernuansa agama islam. Jika kalian sudah berkunjung ke masjid kuba mas ini kalian pasti akan mnegetahui seperti masjid kuba mas tersebut. Masjid kuba mas ini terletak di Cinere dan tepatnya mau ke jalan menuju kota Depok. Yang di mana memiliki lahan sangat cukup luas dan serta nyaman untuk buat jalan jalan santai seperti di sore hari yang di mana tersebut menyediakan tempat untuk pengambilan foto dan serta pastinya kalian bisa melihat keindahan masjid kuba tersebut yang telah memiliki corak bangunan yang unik dan kuba dari masjid tersebut terbuat dari emas.

kuba emas

Dan masjid emas ini telah di buat oleh pengusaha yang kaya raya dari kota serang yaitu Hj. Dian djuriah Maimun Al rasyid. dan ibu Dian tersebut telah membeli tanah pada tahun 1996 dan untuk tahap pembangunanya telah di mulai pada tahun 1999. Dan pada awalnya masjid kuba emas ini di bangun atau di rancang untuk sebagai salah satu kawasan Islamic Center Dian AlMahri. Dan katanya di kawasan ini nantinya akan di jadikan kawasan pesantren dan kegiatan islam lainya. Dan masjid kuba emas ini telah di resmikan pada tanggal 31 Desember 2006. Pada waktu awal peresmian masjid ini sebenarnya hanya untuk di peruntukan warga sekitar dan para pembuat masjid tersebut namun denan berjalanya waktu masjid tersebt dengan cepat terkenal di seluruh penjuru tanah air dan manca negara.

Dan menurut berta atau info yang telah kami dapat bahwa masjid ini telah di kunjungi para pengunjung sampai sebanyak 40.000 pada akhir pekan. Dan jika kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut kalian juga bisa menggunkan mobil atau angktan seperti Bus jika kalian bersama romongan kallian. Dan jika kalian telah berada di dekat dekat masjid tersebut kalian bisa jalan kaki atau enggunakan sepeda motor. Dan untuk menyewa tempat parkir kalian juga hanya sedikit membayar untuk tempat parki, untuk motor hanya membayar sewa parkir 2000 rupiah saja dan mobil 10.000 saja dan untuk Bus kalian hars membayar sebesar 50.000. Dan ini saya rasa cukup murah.

Di tempat masjid kuba mas tersebut kalian bisa menikmati pemandangan lingkungan masjid yang cukup luas, dan kalian juga bisa berfoto foto di lingkungan masjid tersebut. Karena masjid tersebut memiliki lahan yang sangat luas sehingga kalian bisa dnegan leluasa menikmati pemandangan di lingkungan  masjid tersebut. Dan di tempat tersebut juga ada tempat fasilitas untuk menitipkan sepatu, emm pokonya mantap dah sob... di samping kalian bisa berkunjung sambil bermain kalian juga bisa melakukan ibadah sholat di tempat tersebut, namanya juga masjid rooo. oke deh saya rasa cukup sampai di sini dulu untuk ulasan kali ini dan semoga ulasan ini bermanfaat un
tuk kalian terima kasih atas kunjungnya di blog wisata ini dan semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar