Kamis, 27 Maret 2014

Taman Nasional Way Kambas Lampung - wisata flora dan Fauna

Wisata Way Kambas - oke kawan untuk kesempatan kali ini kami akan mengulas tempat wisata nasional yang ada di lampung. Mana lagi kalau bukan Way Kambas, tempat wisata ini memang di kenal dengan wisata untuk flora dan Fauna dan yang lebih terkenal lagi adalah gajah yang ada di wisata tersebut. Sebenarnya masih banyak sekali tampat tempat wisata nasional yang ada di Indoneisa yang sangat berpotensi untuk di jadikan kalian liburan bersama keluarga anda. Seperti pulau komodo dan banyak lagi. Namun tempat wisata Way Kambas ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Yaitu gajahnya yang cukup jinak dan bisa di ajak untuk bermain. Kalian sudah pernah ke tempat wisata tersebut? jika belum pernah kita sama brooo.. ha ha ha ha.... tapi santai kita bisa intip bersama kok di ulasan ini.

way kambas

Taman Nasional Way Kambas ini telah di resmikan untuk enjadi taman Nasional di Indonesia pada tahun 1982. Yang di mana telah di tunjukan dengan adanya pernyataan oleh menteri kehutanan SK. No14/Menhut-II/1998 dengan memiliki luas area 130.000 ha. Cukup luas bukan untuk di jadikan tempat wisata yang mengasyikan. Kalian juga bisa menikmati liburan di tempat tersebut dengan bermain dengan gajah gajah yang ada di temat tersebut. Dan wisata ini telah terletak di Kec. Way jepara, Labuan Maringgai,Sukadana,purbolinggo,Rumbia dan putih surabaya, Kab. Lampung tengah Provinsi Lampung.

Dan tempat wisata ini telah terletak di bagian utara lampung yang di mana terkenel dengan gajahnya. Namun di temat ini juga terdapat hewan yang lainya yang menghuni tempat tersebut seperti badak dan serta burung dan serta masih banyak lagi. Dan tempat wisata ini telah di tetapkan sebagai taman nasional dengan adanya surat dari menteri kehutanan dengan SK No.670/kpts-II/1999. Dan tempat ini adalah tempat wisata yang telah terkenal di manca negara. Dan di tempat wisata ini kalian bisa melihat atraksi atraksi gajah yang sudah terlatih oleh para pelatih gajah di tempat wisata tersebut.

Dan selain untuk pusat pelatihan gajah, tempat ini juga untuk pelestarian badak sumatra. Dan tempat ini pokoknya kalian bisa menikmati liburan kalian dengan nuansa flora dan fauna deh brooo.  Dan Jika kalian ingin berkunjung ketempat wisata tersebut kalian juga harus sedikit bersabar jika kalian berada di luar lampung karenna kalian akan melakukan perjalanan yang mungkin bisa memakan waktu, dan ini juga tergantung kalian menggunakan jalur dan atau jalur udara. Pokoknya pilih sendiri deh gimana enaknya. Dan tentunya kalian tidak rugi broo jika kalian berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar