Jumat, 21 Maret 2014

Wisata pesona Alam kebun Teh Gambung Ciwidey

Wisata Kebun Teh - di daerah yang memiliki suhu yang dingi seperti bogor dan serta di bandung sangat cocok jika di buat erkebunan teh, karena teh sendiri sangat cocok atau bagus jika di tanam di daerah yang memiliki suhu derajat yang minim dan sejuk. Dan kota bandung sedniri telah memiliki kebun teh yang cukup terkenal di kunjugi oleh para wisatawan. Mana lagi kalau bukan perkebunan teh di Ciwidey. Di tempat ini kalain bisa menikmati keindahan alam yang sangat sejuk dan alami dan di kebun teh yang sangat luas membentang di daerah tersebut. Dan tempat ini sangat cocok untuk kalain yang ingin menenangkan didi dari kebisingan perkotaan.

Dan ada juga tempat perkebunan teh di kota bandung ini salah satunya adalah kebun Teh Rancabali, kebun tej Gambung dan masih banyak lagi. Dan selain untuk di jadikan tempat industrial untuk pembuatan teh perkebunan ini juga di manfaatkan untuk tempat pariwisata. Dan salah satunya daerah wisata ngebangkong. Dan bahsa ngebangkong ini ternyata bahasa sunda yang artinya tempat untuk menyimpan tanaman tanaman yang masih muda yang sebelum di tanamkan di daerah perladangan. Dan yang telah menyusun atraksi wisata ini adalah rumah pintar Satoe dan pusat penelitian teh serta serta kina Gambung.

Dan melalui program ini telah di harapka pada anak anak bahwa merea bisa mengetahui pertumbuhan tumbuhan yang telah mereka konsumsi di setap harinya dari membuat bibit hingga sampai memetik hasilnya. Dan juga banyak anak anak yang telah berkunjung ke tempat ini di ajari bagaimana cara membuat tanaman yang berkualitas dari menanam bibit hingga sampai merawat tanaman tersebut hingga membuahkan hasil.

Dan untuk lokasi dari perkebunan teh ini telah berada di kawasan lereng gunung Tilu, dan telah terletak di daerah antara dua wilayah perkebunan teh jawa barat Malambar dan Patuha dan jika kalian berkunjung ke tempat tersebut kalian akan di ajari bagaimana cara memetik daun teh dan serta merawat teh tersebut hingga siap di petik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar