Kamis, 03 April 2014

Tempat wisata Taman Nasional Baluran Situbodo Jawa timur

Wisata Situbondo - kealamian yang di miliki negara satu ini sangat di akui oleh dunia, mana lagi kalau bukan Negara Indonesia tercinta ini. Banyak sekali tempat tempat yang sangat memiliki ragam flora dan juga fauna. Dan tempat tempat tersebut juga banyak di jadikan untuk menjadi tempat wisata alam yang sangat mengaggumkan. Nah untuk kesempatan kali ini blog wisata akan mengulas kembali tempat wisata yang cukup terkenal, yaitu wisata nasional Baluran Situbondo. Yang di mana tempat wisata satu in terletak di pulau jawa dan yang lebih tepatnya lagi diJawa Timur. Dan tempat wisata ini lebih tepatnya terletak di daerah banyu puti, situbondo,jawa timur. Yang di mana kalian bisa menikmati keindahan alam yang indah dan memang masih alami. Dan menurut sejarah nama Baluran tersebut di ambil dari nama gunung yang ada di daerah tersebut. Dan taman nasional baluran ini telah memiliki berbagai macam vegetasi, yaitu savana,hutan pantai,hutan mangrove, hutan musim dan juga yang lainya. Dan untuk Savana sendiri adalah kawasan yang paling luas di daerah ini.

baluran situbondo

Dan menurut berita bahwa taman nasional ini memiliki hutan tropis yang di mana ini adalah satu satu yang di miliki oleh taman nasional jika di banding dengan taman nasional yang lainya, dan ini yang menjadi alasan mengapa temapt wisata nasional satu ini sangat di gemari oleh para wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Dan para wisatawan bisa menikmati hamparan hijau yang membentang luas di wisata ini dan jika musim kemarau tempat ini berubah menjadi gersang seperti di gurun yang sangat tandus. Dan tentunya jika kalian mengunjugi di waktu yang  tepat kalian akan dapat menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Dan di tempat tersebut juga ada tempat pos yang di mana di gunakan untuk penamatan di lokasi taman wisata nasional tersebut dan kalian juga bisa berkunjung ke tempat posnpos tersebut dan ada juga salah satu yang dekatnya ada gua yag bisa kalian kunjungi. Dan ini akan menambah nuansa yang semakin nyaman. Dan pos tersebut maskutnya untuk mengamati hewan hewan yang telah tinggal di taman nasional tesebut.

baluran situbondo

Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata ini kalian bisa langsung menuju ke lokasi dengan akse yang tidak sulit, jika kalian di luar jawa timur kalian bisa menggunakan mobil pribadi atau dengan menggunakan alat trasnportasi yang sudah tersedia. Dan untuk menuju tempat tersebut tidak memakan waktu yang lama , eran tempat tersebut juga sudah di bangun dengan sedemikian rupa, untuk supaya para pengunjung bisa berkunjung dengan mudah. Dan kami juga memiliki ulasan yang cukup menarik untuk di simak. Di tempat wisata ini kalian bisa bisa menikmati keindahan alam dan yang suka yang namanya Arum jeram, yuk kita simak di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar