Senin, 31 Maret 2014

Tempat wisata Agrowisata Sondokoro Karang anyar solo

Wisata Agrowisata - selamat datang kembali sobat di blog wisata ini. sedikit ulasan yang sebelumnya. Yang di mana ulasan yang sebelumnya kami telah banyak mengulas banyak sekali tempat tempat wisata dari flora dan fauna dan juga pantai dan serta kuliner. Yang mana tempat tersebut kami ambil dari tempat tempat wisata yang berada di ndonesia dari bali sampai pulau Papua. Dan jika kita melihat dari ulasan tersebu ternyata di Indonesia ini telah memiliki banyak kekayaan alam yang sangat berlimpah dan ini sangat patut untuk kita jaga kelestarianya. Karena tanpa campur tangan manusianya yang bersikap positif dengan alam wisata tersebut, maka tempat tempat tersebut akan ilanag atau bahkan punah dengan seiring waktu.

wisata sondokoro

Nah untuk kesempatan kali ini kami akan mengulas kembali tempat wisata yang cukup menarik broo..wisata ini telah terletak di kota solo tepatnya yaitu wisata agrowisata Sondokoro di karang anyar solo. Dan lebih tepatnya lagi tempat wisata ini telah terletak di daerah area pabrik gula tasik madu , karang anyar. Dan tempat wisata ini lebih cocok untuk anak anak kaloan yang senang dengan mainan yang mengasyikan seperti tempat kolam renang anak, dan masih banyak lagi dan kalian juga bisa bersantai ria di tempat wisata ini bersama keluarga anda.

Di tempat wisata agrowisata ini tempatnya yang cukup luas untuk keluarga bersantai ria sambil menghilangkan kepenatan keluarga anda. Dan kalian juga bisa bersantai sambil mengawasi anak anak bermain di tempat wisata tersebut. Dan di tempat wisata ini juga tersimpan mesin mesin untuk menggiling tebu dalam pembuatan gula, karena daerah tersebut adalah daerah untuk memproduksi gula terbesar. Dan juga ada alat bermain yang mengingatkan kita pada zaman dahulu yaitu mesin lokomotif tua yang bisa kalian dan kelurga berkeliling di daerah tersebut dengan menggunakan lokomotif tersebut.

Menurut sejarah kata Sondokoro tersebut di ambil dari nama desa yang di mana desa tersebut memiliki cerita yang cukup sengit, yaitu peperangan dari Kyai Sondo dan kyai koro yang di mana telah bertarung selama 40 hari 40 malam demi mendapatkan anak menantu untuk anak gadis mereka yang telah sama sama mencintai,,,sia elah.. tapi benar lho broo itu ceritanya. Dan konon atanya dalam peperangan tersebut tidak ada yang kalah atau yang menang karena kedua yai tersebut telah bersal dari perguruan yang sama. Dan akhir cerita penduduk memberi nama untuk tempat tersebut dengan nama sondokoro.

Nah itu sekilas ulasan dari wisata sondokoro di solo , dan jika kalian penasaran dengan tempat wisata sondokoro  di karang anyar solo ini, kalian bisa langsung berkunjung ke tempat wisata tersebut broo. Oke sekian dulu untuk ulasan kali ini dan semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk kalian. Oke sekian dari kami dan salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar