Kamis, 01 Desember 2005

Nama nama candi yang ada di wisata jogja

Wisata Djogja - jogja adalah tempat yang lumayan bagus untuk kalian kunjungi untuk tujuan wisata anda. Dan juga memiliki beberapa tempat yang asyik untuk kalian kunjugi broo. Dan Kota Djogja ini telah di kenal dengan kota gudek dan kota pelajar. Yang di mana dari beberpa kota atau pulau telah datang langsung untuk menuntut ilmu di kota tersebut. Dan tentunya tempat wisatanya bikin kita ngiler brooo. Belum pantai pantainya yang berrrrrr....Oke kita langsung saja ke topik pembahasan yak? untuk ulasan kali ini kami akan mengulas tentang tempat wisata di kota Djogja. Nah mulai melek kan kalian. Tapi santai dulu broo...udah pernah ke jogja? hi hi hi...bagi yang belum ini saatnya kalian intip dulu di ulasn ini, dan semoga bisa menjadi gambaran untuk kalian yak?

wisata jogja

Jogja adalah sebuah tempat yang di mana untuk peleburan para kesultanan dan serta Negara kadipaten Paku alam. Dan tentunya kota jogja ini terletak di bagian selatan pulau jawa dekat dengan laut kidul yang cukup terkenal di pulau jawa. Tempat wisata di jogja cukup menarik untuk di simak. oke kita langsung saja ke ulasan di bawah ini:

Daftar Tempat Wisata di jogja

1. Candi prambanan: candi ini adalah candi tercantik di dunia dan tentunya sudah terkenal di seluruh dunia.
2. Candi Kalasan: adalah candi peninggalan Budha dan yang paling tertua di jogjakarta
3. Kraton ratu boko: yang di mana telah memiliki kemegahan penuh kedamaian
4. Candi Ijo: dan candi ini letaknya paling tinggi di tinggi di jogjakarta
5. Candi gampingan
6. Candi sari
7. Candi kedulan
8. Candi sambisari
9. Candi sorogedug
10. Candi kimpulan
11. Candi kodangan
12. Candi banyunibo
13. Candi morangan
14. Candi risan
15. Candi palgading
16. Candi watugudig
17. Candi dawang sari
18. Candi miri
19. Candi keblak
20. Candi gerbang

Dan masih banyak lagi yang belum di sebut. Dan ini adalah peninggalan dari para raja atau kerajaan pada zaman dahulu. Yang sebenarnya jogja adalah sebuah kota kecil yang kaya akan budaya.

Dan di atas adalah wisata yang masih tentang candi, dan sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di jogja yang lainya, seperti pantai dan serta museum yang jumlahnya sangat banyak dan ini adalh bukti bahwa jogja adalah sebuah daerah para raja. Dan ini telah di buktikan dengan peningalan peninggalan bersejarah di kota tersebut. Dan untuk ulasan berikutnya kami akan membahas tentang pantai di jogja dan tentunya jangan sampai ketinggalan ya broo...

Oke sekian dulu untuk ulasan kali ini tentang tempat wisata di kota jogja, dan seoga ulasan di atas menjadi wacana yang menarik buat kalian semua. Oke sekian dulu terima kasih dan salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar