Kamis, 01 Desember 2005

Lima tempat Wisata di jogja yang sangat menarik

Wisata Jogja - wisata adalah hal yang menarik dan mungkin hal seperti ini adalah hal yang sangat di tunggu tunggu oleh para penggemar wisata. Dan kami sarankan tepat wisata yang asyik untuk kalian. Tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk telinga anda, iya wisata di jogja. Jogja adalah sebuah ota kecil yang memiliki kekayaan yang cukup banyak. Seperti yang sudah kami ulas waktu sebelumnya, yang di mana kami telah mengulas musium dan serta pantai dan candi jogjakarta. Namun sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang asyik untuk kita kunjungi. Oke tanpa panjang lebar lagi untuk kesemptan ini kami akan mengulas tentang lima tempat wisata yang asyik di jogja.

1. Keraton jogjakarta
Nah tempat yang satu ini cukup unik dengan kesenian yang di milikinya. keraton jogjakarta ini adalah tempat persinggahan kesultanan jogjakarta. Yang di mana tempat tersebut tempat ngumpulnya para raja jogja dan keluarga dan serta yang bekerja di keraton tersebut. Dan keraton ini memiliki nilai sejarah yang sangat tak ternilai. Dan untuk saat ini keraton tersebut menjadi tempat wisata. Dan telah tersimpan juga barang koleksi keraton yang sangat beragam dan tempatnya juga luas dan lega.

2. Pantai parang Tritis
Nah untuk yang satu ini adalah sebuah tempat yang cukup terkenal di kota jogjakarta, mana lagi kalau bukan pantai parang tritis. Pantai ini sudah lama menjdai tempat wisata untuk para wisatawan baik lokal maupun asing. Di pantai ini yang telah tersedia juga tempat tempat untuk peristirahatan. Dan tentunya tempatnya yang cukup luas. Dan serta di barengi dengan pasir yang terhampar luas dan putih dan serta dengan adanya delman yang tersedia untu berkeliling pantai tersebut.

3. Malioboro
He he he, yang satu favorit saya broo. tempat ini sangat bersahabat untuk di kunjungi di samping tempatnya yang sejuk dan segar tempat ini juga telah tersedia tempat jajan barang barabg asli jogja. Dan jika anda sudah pernah bermain ke Malioboro ini kalian pasti akan mengetahuinya.

Dan tentunya di malioboro ini cukup terkenal dengan pedagang kaki limanya, yang di mana pedagang tersebut telah menjual barang dagangan khas jogja seperti baju jogja, dompet dan masih banyak lagi. Dan yang membuat lebih terasa lagi di malioboro adalah warung lesehan atau nasi kucing. Beeeehhh mantap dah. Dan di tempat tersebut juga terkenal dengan barang seni, karena penduduknya kebanyakan orang seni atau pecinta seni.

4. Candi Prabanan
Candi Prambanan adalah salah satu candi yang terkenal di kota jogja, yang di mana ada satu candi lagi yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia, yaitu candi borobudur. Candi borobudur adalah peninggalan pada zaman dahulu hingga sampai sekarang ini masih terjaga keutuhanya. Berbeda dengan candi prambanan ini, yang di mana Candi prambanan sudah di bangun ulang karena terkena dampak gema bumi yang telah melanda kota jogja waktu dulu, sekitar tahun 2008. Dan candi tersebut sudah di bangun ulang, sehingga bentuk arsitekturnya sudah berubah sehingga bentuk bangunanya juga baru.

Namun candi Prambanan ini masih memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, Dan Candi Prambanan ini telah terletak di daerah desa prambanan, tepatnya di sebelah barat kota klaten Jl. jogja solo. Dan Candi ini telah terhitung website warisan dunia Unesco, Dan candi ini adalah Candi hindu terbesar di Indonesia. Dan arsitektur Candi ini condong tinggi dan serta ramping seperti candi siwa yang telah meraih ketinggian mencapai 47 meter dan mejulang di atas candi candi kecil.  

5. Taman Sari
Nah untuk tempat wisata yang satu ini cukup terkenal juga di kota jogja. Dan konokatanya Taman sari ini telah di bangun bekas keraton lama, pasanggrahan garjitawati. Yang di mana telah di dirikan oleh susuhunan pakubuhono ke II untuk sebagai tempat istirahat kereta kuda yang telah dapat pergi ke imogiri.

Dan kompleks taman sari ini telah di bagi menjadi 4 sisi, sisi yang pertama yaitu danau buatan yang telah terdapat di sebelah barat. Dan sisi setelah itu yaitu bangunan yang ada di sebelah selatan yaitu danau buatan di antaranya yaitu danau umbul binangun. Dan sisi ketiga adalah pasarean ledok sari dan sisi yang ke empat adalah sisi sebelah timur sisi pertama serta kedua dan serta meluas ke arah timur hingga sampai meluas tenggara kompleks magangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar