Kamis, 01 Desember 2005

5 Tempat wisata di bandung yang sangat terkenal

Wisata Bandung - kota bandung adalah kota yang terkenal dengan tempat sejuknya, yang di mana jika kita mendengar yang namanya kota bandung kita akan teringat dengan kota yang bernuansa sejuk dan dingin. Dan ini memang begitu adanya. Karena Bandung sendiri telah memiliki nuansa yang berbeda dari kota kota lainya. Dan jika kalian sudah pernah ke kota bandung maka anda akan mengetahuinya. Dan untuk masakanya juga banyak sekali masakan bandung yang cukup terkenal. Oke tanpa panjang lebar lagi, untuk ulasan di kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang 8 tempat wisata di bandung yang cuku atau sangat terkenal. Untuk mengetahui ke delapan tempat tersebut, yuk kita simak ulasanya di bawah ini:

1.   Kawah putih Ciwidey Bandung
Nah untuk tempat ini memang terkenal dikota bandung tersebut, yang di mana tempat wisata ini telah memiliki tempat yang bernuansa sejuk. Dan untuk tempat wisata ini telah terletak di daerah Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari kabupaten bandung. Dan rute untuk menuju kawah putih tersebut cukup mudah , karena dengan menggunakan motor roda dua kalian sudah bisa menuju tempat wisata kawah putih tersebut.

Keindahan dan serta pesona yang di miliki kawah putih ini cukup mempesona dan serta di dukung dengan nuansa yang sangat alami dan sejuk. Dan jika anda ingin berwisata ke kawah putih ini kalian langsung datag saja dan untuk menuju ke kawah putih tersebut sudah ada jasa traveling sendiri yang siap mengantar anda e tempat tujuan.

2. Trans Studio Bandung
Neh bro taman bermain d ibandung yang cukup membuat kalian akan nyaman dan tidak ingin keluar darilokasi tersebut. Dan Trans Studio ini telah di kelola oleh Trans Corp dan lebih menraiknya lagi bahwa Trans Stiduo ini tidak kalah menariknya dengan Trans Studio Makasar. Dan Trans Studio Bandung ini lebih spectaculer dan lebih besar jika di banding dnegan Trans Studio Makasar.

Maka dari itu Trans Studio Bandnung bukan ahanya ruang bermain terbesar di Indonesia saja namun juga terbesar di dunia. Dan di dalam Trans Studio Bandng ini telah terdapat 20 tempat wahana hiburan dan masing masing memiliki tempat yag berbeda beda dan serta lokasi yang sangat luas, sehingga para wisatawan dapat dengan leluasa menikmati liburan mereka.

3. De'ranch Lembang
Nah untuk tempat yang satu ini kesanya yang alami dan memiliki nuansa yang alami. Dan di tempat ini anda akan benar benar aan di sajikan tempat wisata yang sangat alami dan akan terkesan seperti Coboy dengan kuda tungganganya. Dan di wisata De'ranch kalian akan bisa menemukan akan berbagai macam sarana rekreasi yang tepat untuk anda berliburan.

4. Curug Dago
Curug dago ini adalah tempat wisata untuk air terjun, jika ngomongi curug dago ini teringat tempat wisata yag ada di daerah kota solo yaitu air terjun tawang mangu, yang di mana tempat tersebut juga sangat nyaman dan sejuk untuk di kunjungi. Nah untuk Curg dago ini jua seperti itu. Tempatnya yang nyaman dan sejuk dan tentunya kalian bisa menikmati air terjun tersebut untuk mandi di bawah derasnya air terjun tersebut.

Dan curug dago ini telah terletak di daerah atau kawasan desa Dago, Kec. Coblong. Kota Bandung. Dan terletak 8 km dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Dan jika kalian ingin menuju ke wisata tersebut ada dua jalan alternatif untuk kalian tempuh untuk menuju tempat wisata tersebut, yaitu melewati sebrang terminal Dago atau melewati taman Budaya Ganesha Dago atau Dago Tea House yang telah berada di Jl. Ir juanda. Dan kedua rute tersebut kalian bisa menempuh dengan jalan kaki ata dengan menggunakan kendaraan bermotor.

5. Taman Hutan Juanda
Nah untuk tempat yang satu ini cukup membuat kita tertarik dan serta nyaman, karena tempatnya yang alami dan juga sejuk makan kalian bisa dengan leluasa menikmati wisata alam di Taman hutan Juanda ini. Dan kalian bisa menghilangkan penat di aktivitas anda sehari hari yag penuh dengan kepenatan.

Taman Hutan juanda adalah sebuah bagian dari kawasan di kota bandung yang telah memiliki latar belakang sejarah dan sangat erat dengan kaitanya zamn batu atau biasa di sebut zaman purba hingga sampai sekarang ini. Dan secara Geologis tempat ini telah mengalami peruahan yang di man telah di sebabkan oleh gejolak alam itu sendiri batau biasa di sebut pembentukan alam. Dan waktu awal mula tempat ini adalah sebuah tempat untuk untuk hutan lindung dan akhirnya tempat ini menjadi tempat wisata sesuai dengan keputusan dari menteri pertanian No. 575/kpts/Um/8/1980.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar