Kamis, 01 Desember 2005

Tempat wisata taman Nasional Komodo Indonesia

Taman Komodo - Kalain pasti sudah pernah mendengar tempat wisata yang satu ini, dan kalau tidak salah tempat ini pernah atau bahkan sering di ulasa di elajaran waktu kita masih duduk di bangu sekolah dasar, he he he h kok ampe ke sekolah? Tapi kalia jangan salah Tempat wisat ini telah menjadi salah satu 7 keajaiban dunia. Dan lebih mantapnya lagi tempat wisata ini sering di kunjungi oleh wisatawan asing manca negara. Mantap dah...tempat wisata yang satu ini telah terletak di Pulau Komodo atau terletak di kawasan Nusa tenggara Timur. Dan pulau komodo ini telah terbagi menjadi tiga bagian yakni Pulau Komodo sendiri, Pulau Rinca, dan Pulau Pandara dan serta pulau pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Pada awal mula tahun 1980 pulau ini di bangun untuk bertujuan untuk melindungi hewan komodo dan serta Habitatnya. Dan di tempat wisata ini telah terdapat spesies sebanyak 277 spesies yang di mana hewan tersebut paduan dari hewan australia dan Asia. Dan telah terdiri dari 32 Spesies mamalia, dan sekitar 128 spesies dari burung dan serta 37 spesies reptil. Dan di tempat wisata ini juga telah terdapat terumbu karang sebanyak 253 Spesies. Dan serta terdapat 1000 spesiee ikan. woooow cukup mencengangkan bukan, pantas saja telah di jadikan salah satu keajaiban dunia.

Dan tentunya tempat ini sangat mempesna sekali untuk di kunjungi, terumbu karang yang sangat kelihatan indah telah menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatawan asing. Dan di wilayah ini adalah daerah vulkanik yang awalnya daerah ini hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 4000 jiwa. Dan pada waktu tahun 1991 taman nasional komodo ini sudah di terima sebagai salah satu situs warisan dari UNESCO.

Dan akhirnya pulau komodo ini menjadi salah satu 7 keajaban dunia, yang di mana pada sebelumnya tempat ini telah ikut di seleksi dengan tempat tempat lainya di dunia, dan pada tanggal 11 November 2011. New 7 Wonders sudah mengumumkan pemenang sementara, dan taman komodo ini termasuk dalam jajaran pilihan tersebut. Dan akhirnya pulau KOmodo ini mendapat nilai terbanyak dari yang lainya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar