Jumat, 21 Maret 2014

Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas Bogor

Wisata Bogor - tempat wisata cibodas bogor adalah tempat wisata yang cukup menarik perhatian dari para pengunjungnya. Dan wisata ini adalah wisata alam yang di mana tempat tersebut tentunya bernuansa alam yang menyejukan. Dan lokasi dari Cibodas bogor ini terletak di kawasan Kompleks hutan gnung gede Pangrango, Desa Cimacan,pacet ,Cianjur. Di tempat ini telah terdapat bukit bukit yang lumaya tinggi sehingga menambah suasana yang sejuk dengan di kelilingi pepohonan yang sangat hijau dan serta di dukung dengan hawa yang sejuk dan dingin. Dan kebun Raa CIbodas ini pertama di bangun oleh Johanes Elias Teijsman pada tahun 1852 dan ebun raya Cibodas ini terletak di bawah kaki Gunung Gede.

Dan di tempat ini telah memiliki curah hujan 2.380 mm per tahunya. dan suhu rata ratanya adalah 18 Celcius sehingga tempat kebun raya cibodas ini akan terasa sejuk dan dingin. Dan telah tersedia fasilitas fasilitas yang memfasilitasi kebun raya cibodas ini. Dari telah tersedianya tempat parkir yang cukup luas sehingga para pengunjung dengan leluasa parkir kendaraanya di tempat tersebut. Tempat bermain anak anak dan serta mushola untuk para pengunjung, pendopo, shelter dan masih banyak lagi.

Dan lokasi untuk kebun raya cibodas ini juga telah berdekatan dengan beberpa tempat wisata di bogor lainya seperti Bumi perkemahan Mandala Kitri yang telah terletak di sebelah kebun raya cibodas. Dan serta berdekatan dengan Balai besar Taman nasional Gunung Gede Pangrango. Pada awal mula kebun raya Cibodas ini untuk melestarikan pepohonan atau tumbuhan yang telah berada di tempat tersebut dan lama kelamaan kebun raya ini di jadikan untuk tempat wisata.

Dan koleksi yang paling dikebun raya Cibodas ini adalah Taman Lumut Ciodas yang di mana telah mempunyai 216 jenis lumut dan lumut hati dan lumut tersebut telah berasal dari berbagai pulau dan dunia. Dan jika kalian ingin berkunjung ke tampat ini kalian bisa menggunakan roda dua untuk menuju tempat tersebut dan ada juga jasa transportasi untuk membantu anda menuju tempat tersebut.

Dan jika kalian bersama rombongan Bus kalian bisa melalui rute pertigaan cibodas dan kalian turun di sutu lalu gunakan angkutan umum dengan menggunakan jasa angkutan umum dan mengambil rute Cipanas - raraan dan setelah sampai di Taman balai Nasional Gede kalian bisa jalan kakai untuk menuju Kebun raya Cibodas tersebut. Oke sekian dulu semoga kalian bisa berliburan dengan menyenangkan. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar