Minggu, 30 Maret 2014

Harimau Sumatra -penghuni hutan Surmatra

Harimau Sumatra - sumatra adalah pulau indonesia yang memiliki hutan yang cukup luas dan di hutan hutan tersebut juga terdapat beracam macam fauna yang menghuni tempat tersebut. Dan juga tidak sedikit yang mulai punah karena ulah dari manusia. Dan untuk ulasan kali ini kami akan memngulas tentang harimau sumatra yang di mana harimau ini juga mulai berkurang. Dan meskipun fauna ini termasuk golongan terkecil atau sedikit dari sekelompok fauna yang lainya. Bukan berarti harimau sumatra ini mudah untk di taklukan, harimau ini pandai berenang yang di mana harimau ini telah memiliki selaput di sela sela kakinya yang di mana dapat di gunakan untuk berenang.

harimau sumatra

Dan harimau tersebut ternyata juga pandai  memanjat Pohon yang di mana di gunakan saat mengejar musuh atau mangsanya. Dan harimau ini mampu untuk menyesuaian di datran rendah maupun dataran yang tinggi. Danharimau ini termasuk hewan soliter yang di mana memangsa mangsanya di malam hari yang di mana harimau tersebut mengintai terlebih dahulu untuk di mangsa pada malam hari seerti babi hutan , dan masih banyak lainya.

Dan harimau sumatra ini mudah untuk mendeteksi atau menganali bentuk tubuhnya yang di mana memiliki ciri khas memiliki jenggot yang lebat didagunya. dan memiliki corak warna pad tubuh harimau tersebut. Danhaimau sumatra ini tidak memerlukan waktu tertentu di dalam masa reproduksi mereka. Dan untuk melahirkan anak mereka harimau betina membuthkan waktu sekitar 103 hari sampai proses melahirkan tersebut sampai tuntas. Dan biasanya setiap melahirkan harimau tersebut melahirkan anak sebanya 2 sampai tiga anak harimau yang lucu.

Dan untuk melihat dengan jelas harimau junior ini membutuhkan waktu seminggu dan 8 minggu dari kelahiranya harimau kecil ini mengkonsumsi air susu dari induknya untuk dapat bertahan hidup dan untuk dapat mengkonsumsi makanan padat seperti induknya harimau kecil tersebut membutuhkan waktu sampai berumur 18 bulan. Dan harimau sumatra tersebut bisa bertahan hidup hingga sampai 15 sampai 20 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar