Kamis, 10 April 2014

wisata kuliner kota jogjakarta

Wisata kuliner  - halo semua, yang namanya wisata itu banyak sekali broo, ada wisata alam wisata pantai dan juga wisata kuliner. Dan ini memang sudah dari dulu. Dan sekarang ini wisata kuliner memang cukup di minati oleh banyak orang. Dan ini menjadi penambah wisata kalian. Oke kita langsung menuju ke topik pembahasan. untuk kali ini kami akan mengulas tentang wisata kuliner di jogjakarta.

wisata kuliner jogja

Nah kalian pasti sudah mengetahui bahwa kota jogja memiliki khas makananya, yaitu gudeg dan sampai terkenalnya kota jogja di sebut sebagai kota gudeg. Yang di mana masakan yang satu ini memang sudah cukup terkenal di kota jogja tersebut. Dan untuk kesepatan kali ini kami pihak admin akan berbagi ulasan wisata kuliner yang mantap di kota jogja ini. Yu kita simak ulasanya di bawah ini broo!

1. Manggut Lele Mbah Marto
Nah untuk tempat wisata kuliner ini, dan tepat kuliner ini cukup terkenal di kota jogja tersebut. Dan tentunya dengan menu utama Lele broo. Dan untuk manggut lele yang terkenal di jogja adalah di tempat Mbah Marto broo. he he he.. namanya orang jogja broo, namanya pasti juga berbau keraton. Dan jika kalian ingin mecoba ke tampat mbah martho ini kalian bisa langsung datang ke Dusun Geneng Sewon banul, Dan Harga nya sedniri cukup murah broo, cuma 8000 - 10.000 rupiah saja untk per porsi dan ini sudah komplit dari minuman sampai tempat cuci tangan. He he .

manggut lele mbah martho

2. Sego Pecel
Wah kalo yang ini udah keliatan dah dari namanya pasti berbau dengan yang namanya pecel neh? dan bener dah, sego pecel ini adalah makanan kuliner yang di mana nasi tersebut di taburi sambel kacang yang terasa pedas di lidah. he he.. kalo yang suka pecel cocok deh pokoknya, kalo ane sih.. lewat dulu broo..Nah untuk sego pecel yang terkenal di jogja adalah di tempat Sego pecel Bu Wir. Di tempat ini nyaman deh untuk santai dan istirahat sejenak. Dan tentunya sambil makan broo..

sego pecel

3. Sate klatak
Nah sate klatak ini adalah salah satu khas masakan kuliner kota jogja juga broo, yang di mana sate klatak ini teah di buat dengan daging ayam yang lemut. Dan jika kalian ingin mencoa sate klatak ini kalian bisa menjumpainya di daerah Pajajaran Bantul.

sate klatak khas jogja

4. Bakmi jawa
Weee.. kalo yang ini kesukaan ane brooo. bakmi jawa ini memiliki rasa yang lembut di lidah dan tentunya terasa gurih gimana gitu. he he he. mantap dah. Dan bakmi jawa ini bisa juga di makan dengan nasi bro. Dan tentunya harganya cukup terjangkau dah.

Bakmi jawa super mantap

5. Soto Khas Jogja
Dan jogja ternyata memiiki soto khas jogja broo, dan kalian pasti sangat mudah menjumpai yang namanya soto ini, tapi bentar dulu soto has jogja ini memiliki rasa yang khas broo. rasanya sedikit gurih dan jika di tambah cuka dan sambal. beh bikin lidah gemetar. He he he. oke untuk soto khas ogja ini kalian bisa temui di daerah Jl. WiramataTegal Rejo Jogjakarta. Dan untuk harga per porsinya cuma 8000 rupiah saja broo. manta kan?

Oke sekian dulu untuk ulasan masakan kuliner khas jogja tersebut dan semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kalian semua yang gila yang namanya makanan kuliner. Oke terima kasih kawan sudah mampir di blog wisata ini. eh iya jika kalian ingin melihat ulasan tentang pantai di Jogja juga ada Neh, namanya pantai Baron. untuk melihat ulasanya, yuk kita ke sini pantai Baron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar