Kamis, 01 Desember 2005

6 musium wisata terasyik di jogjakarta

Wisata jogja - alow semua selamat datang kembali di blog wisata ini bro. Kalian pasti sudah sering mendengar yang namanya kota Jogjakarta. Yang di mana kota tersebut kaya dengan seni dan peninggalan peninggalan bersejarah yang tidak ternilai harganya. Kita lihat saja dari candi candi yang terhitung cukup banyak di kota jogja tersebut dan satu candi yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia yaitu Candi borobudur. Dan masih banyak lagi peninggalan peninggalan bersejarah yang telah di jadikan tempat wisata yang cukup mengaggumkan. Oke kita langsung menuju ke topik ulasan. Untuk ulasan kali ini kami akan mengulas tentang 6 musium wisata terasyi di kota jogjakarta.

musium jogja

Nah jika anda adalah penyuka berwisata dengan berbau barang barang bersejarah maka kalian harus mengunjungi tempat wisata yang namanya musium. Nah jika anda ingin berkunjung ke musium di jogja maka coba anda lihat lihat daftar musium di bwah ini untuk memandu anda sebelum anda memutuskan untuk berkunjung.

1. Musium Affandi
Musim ini adalah tempat seorang maestro seni lukis. Nah jika anda berkunjung di sini maka anda akan menemukan lukisan lukisan yang cukup membuat kalian akan kagum. Dan untuk lokasi dari Musium Affandi ini terletak di Jl.Laksda adisucipto 167, Jogjakarta. Di musium ini telah terpajang semua lukisan lukisan sepanjang hidup dari maestro Affandi sendiri.

2. Monumen jogja kembali
Nah untuk yang satu ini neh yang biasanya banyak di kunjungi banyak para wisatawan. Dan monumen ini telah terletak di daerah Jalan lingkar utara, kelurahan sariharjo, Kec.ngaklik, kabupaten sleman , jogjakarta. Dan monumen yang berbentuk gunung ini adalah merupakan musium peninggalan perjuanagan Indonesia. Yang semua peninggalan ada di monumen jogja kembali tersebut.

Semua yang berbau dengan perjuangan para pahlawan indonesia telah ada di monumen jogja kembali tersebut. Dari persenjataan dan serta alat perang lainya dan juga ada sepeda dari bung karno juga telah di pajang di monumen tersebut. Pokonya nuansanya tahun 1945. Jika kalian ingin berkunjung ke monumen jogja kembali kalian bisa langsung ke alamat yang telah kami tulis di atas.

3. Musium Batik Jogjakarta
Untuk musium ini seperti nama musiumnya yaitu batik , yang di mana banyak sekali model batik dan serta dari batik yang sudah lama di buat. Dan musium ini adalah musium batik pertama di kota jogja. Dan untuk lokasi dari musium batik ini telah berada di Jl. DR Sutomo, kota jogjakarta.

Dan menurut informasi yang telah kami terima bahwa musium tersebut telah menyimpan koleksi batik sebanyak 1.200 model batik. Dan tentunya juga terbagi bagi menjadi beberapa bagian model.

4. Musium Wayang kekayon
He he he jika kita lihat dari nama musiumnya pasti sudah ini adalah musium untuk perwayangan. Dan benar adanya memang musium perwayangan ini memang musium atau tempat untuk menyimpan benda bersejarah yaitu wayang, dan di musium ini telah tersimpan semua jenis perwayangan.

Untuk musium ini telah terletak di wilayah Bantul dan lebih tepatnya di Jl.raya jogja-wonosari Km 7 No.277, bantuk, jogjakarta. Dan musium perwayangan ini sama seperti musium yang ada di jakarta yang di mana musium ini telah menyimpan semua wayang.

5. Musium Ullen sentalu
Musium ini adalah tempat menyimpan batik yang telah di buat oleh para wanita keraton pada zaman dahulu. Dan ini berbeda dengan musium batik. Karena di musium Ullen sentalu ini hanya untuk menyimpan batik dari hasil karya para putri keraton saja. Dan di namakan Ullen sentalu.

Dan tempat lokasi musium Ullen sentalu ini terletak di daerah kali urang dan tepantya di daerah Pekem, kali urang Jogjakarta. Dan di musium ini anda bisa melihat bagaimana cara para leluhur zaman dahulu membuat batik yang penuh makna yang sangat dalam.

6. Musium Sono budoyo
Nah untuk musium ini adalh sebuah tempat yag di mana untuk menyimpan benda bersejarah seperti keris. Dan di musium ini telah tersimpan keris sebanyak 1.200 keris. Wooow mantap sekali broo. Kalian bisa melihat macam model keris di musium ini.


Nah jika anda ingin sekali mengunjungi musium tersebut kalian bisa langsung berkunjung ke alamat musium tersebut seperti yang sudah kami cantumkan di musium tersebut. Dan tentunya kalian akan di manjakan dengan suasana yang cukup mengesankan dan kalian akan seperti di waktu masa dulu yang di mana masih berbau alam dan bisa di sebut alami. Oke kami rasa sampai di sini  dulu untuk ulasan tempat wisata musium di jogja ini, semoga ulasan di atas menjadi wacana yang mendidik dan serta menambah wawasan kalian tentunya. Sekian dulu dari kami dan salam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar