Selasa, 25 Maret 2014

Lima Wisata gunung unggulan daerah Jawa Barat

Wisata Gunung - bagi kalian yang gemar akan wisata pegunungan, untuk ulasan ini akan kami bahas tentang wisata gunung yang cukup terkenal di daerah jawa barat. Dan jika kalian memang penyuka wisata peggunungan yuk kita baca ulasanya di bawah ini broo. yang namanya tempat wisata itu semua menarik dan asyik untuk di kunjungi namun tempat tempat tersebut memiliki nuansa sendiri sendiri yang dapat membuat keunikan dari masing masing tempat wisata tersebut. Namun tetapi wisata alam menurut saya pribadi adalah tempat yang sangat mengasyikan untuk di jadikan tempat liburan, karena di daerah pegunungan kita akan melihat nuansa yang cukup menenangkan suasana hati kita. Dan ini tentunya akan menambah ketenangan pikiran kalian.

gunung bromo

Oke langsung saja untuk mengulas kelima gunung tersebut yuk kita lihat di bawah ini:

1. Gunung Tangkuban Perahu
Dan perlu di ingat yak, Gunung tangupan perahu ini adalah Gunung berapi yang masih aktiv, dan ini bisa saja mengalami letusan yang tidak kita sadari. Maka dari itu jika kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut, lihat lihat terlebih dahulu situasi yang mendukung untuk kalian bisa berkunjung. Dan di gunung ini telah terkenal dengan cerita sangkuriang, dan jika kalian sudah pernah membaca dongeng ini kalian pasti tau cerita dari sangkuriang tersebut.

Dan lebih mantapnya lagi gunung ini bisa di lihat oleh para pengunjungnya dengan jarak yang dekat dan sehingga para pegunjung bisa melihat secara langsung kawah dari gunung tangkupan perahu tersebut. Dan gunung ini telah terletak di ketinggian 2084 Meter dpl, Dan jika kalian bisa mencapai puncak gunung tersebut kalian bisa melihat kawah dari gunung tersebut dan gunung tersebut akan terlihat seperti terbalik.

2. Gunung Gede Pangrango - di Kabupaten Cianjur
Dan tentunya Gunung yang satu ini telah memiliki keindahan yang cukup menawan para pengunjungnya dan di samping itu gunung ini telah di tetapkan sebagai salah satu dari dari lima taman nasional tertua di Indonesia. Dan juga telah di tetapkan sebagai World Heritage Site. Dan gunung tersebut telah terletak di ketinggian 3.019 m. Dan ini telah mencakup tiga kabupaten yaitu Bogor, Cianjur, Dan sukabumi.

Dan gunung ini adalah daerah paling terbasah di jawa barat dan ini di sebabkan karena tingginya dari gunung tersebut. Dan di gunung ini terdapat 250 spesies jenis tumbuhan Dan serta jenis hewan yang lainya yang telah terdapat di gunug tersebut.

3. Gunung Patuha  - kabupaten Bandung
Untuk gunung ini telah memiliki keunikan tersendiri yaitu jika kalian sedang menuju ke gunung tersebut kalian akan langsung di sambut dengan bau belerang yang telah khas di gunung tersebut. Dan di gunung ini telah tersembunyi dua kawa tua yang cukup unik dan di dalam kawah gunung tersebut berwarna biru uda seperti air laut dan serta di kelilingi pasir putih seperti di pantai.

Dan tentunya jika kalian berkunjung ke tampat wisata ini kalian akan menemukan nuansa yang sangat alami dan serta menenangkan pikiran kalian. Dengan adanya pasir putih dan serta kawah yang akan dapat berubah warna jika terkena s8inar matahari langsung.

4.  Gunung Papandayan - Kabupaten Garut
Nah untuk Gunung yang satu ini elah memiliki Cagar alam dengan seluas 6807 Ha dan serta Wisata alam 225 HA. Dan Gunung ini telah terletak di ketinggian 2622 m dari permukaan laut. Dan di gunung ini terdapat kawah yang masih aktiv di antara 4 kawah yang telah meletus pada tahun 2002 pada tahun yang lalu.

5. Gunung Galunggung
Gunung galunggung adalah berapi yang memiliki pesona alam yang cukup mengaggumkan dan salah satunya adalah memiliki sebuah danau di dalam kawahnya, dan danau tersebut telah memuat gunung tersebut terkesan lebih tenang dan serta damai untuk di nikmati. Dan jika kalian di puncak gunung tersebut kalian bisa melihat suasana yang sangat menakjubkan, kalian akan melihat sungai sungai yang turun dari bukit dan serta keajaiban langit yang sangat cerah.

Dan di kaki gunung tersebut kalian akan menemukan pemandaian air panas yang di mana telah mengandung mineral yang tinggi yang di mana air tersebut bisa untu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan serta untuk kesegaran asmani kallian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar