Selasa, 25 Maret 2014

Tempat wisata di bali Besakih yang terasyik

Wisata Bali - kalian sudah pasti mengetahui pulau dewata ini atau yang sering di kenal dengan bali. Pula ini telah meiliki banyak tempat wisata yang sangat mengaggumkan yang telah di jadikan obyek wisata Dan pengunjung dari wisata tersebut tidak tanggung tanggung yaitu orang bule brooo dan untuk orang lokal seperti kita juga bisa brooo jadi tenang aza. Dan belum lagi pantai pantainya yang telah banya mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Nah untuk ulasan hari ini kami akan mengulas tentang wisata di bali yaitu Besakih. woow sudah pernah mendengar atau bahkan pernah berkunjung ke tempat wisata yang satu ini? wisata ini adalah tempat wisata yang memiliki nuansa pura atau biasa di sebut dengan upacara umat Hindu. wajar brooo bali khan kebanyaka penduduknya umatnya memeluk aama tersebut.

besakih

Dan Obyek wisata ini memang tempat untuk upacara agama umat Hindu, dan pura Agung besakih adalah sari Padma Bhuwana atau pusatnya dunia yang telah di lambangaan dengan bentuk bunga padma. Maka dari itu pura Agung besakih tempat untuk menyucikan dunia beserta isinya. Dan tempat ini adalah tempat favorit pura di bali dan telah terkenal di manca negara. Pura besakih ini adalah seperti kompleks pura yang telah terletak di lereng gunung Agung yaitu gunung yang telah di akui gunung yang tertiggi di bali tersebut. Dan jika kalian ingin menuju ke tempat tersebut dari bandara ngurah rai kalian akan memakan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Dan lokasi pura ini sangat luas dan jika kalian ingin berputar putar menelusuri pura tersebut kalian akan bisa memakan waktu kurang lebih satu jam. Wooow jika di lihat waktu untuk menempuh pura tersebut bisa di bayangkan beraa luas area pura besakih tersebut? Dan tempat atraksi yang telah berdeatan denganbesakih telah menawarkan atraksi atraksi yang sangat menantang seperti halnya site rafting yang di mana yang telah terkenal adalah rafting di sungai Telaga Waja. Dan jika kalian berkunjung ke tempat tersebut kalian juga bisa menikmati wisata arum jeram yang mengasyikan dan serta menantang adrenalin kalian.

Dan pura besakih ini telah terdapat satu pura pusat yaitu Pura penataran Agung besakih dan serta delapan belas pura pendamping. Yaitu Pura 1 basukian dan 17 pura yang lainya kami tidak dapat menyebut di ulasan ini. Dan bagi para pemeluk agama Hindu dan berkunjung ke pUra besakih ini akan mendapat nuansa rohani yang menentramkan dan dan membuat hati mereka semakin bersih, dan ini menurut dari pemeluk agama HIndu tersebut. Dan jika kalian hanya erkunjung atau hanya sekedar berwisata kalian bisa melihat lihat tempat tersebut kok brooo. jadi biarpun untuk ibadah alian juga bisa berkunjung, namun di waktu waktu tertentu juga pasti tidak di perbolehkan.

besakih

Dan kalian juga akan dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan di wisata tersebut dan apalagi jika kalian telah sampai di pura Gelap, yang di mana pura in telah berada di paling atas dan jika kalian bisa sampai ke pura yang satu itu kalian dapat dengan keluasa menkmati pemandangan yang sangat sangat mengaggumkan dan sangat memanjakan mata kalian. Bisa bisa kalian nggak mau pulang broooo.. ha ha ha ha ha. tapi bener kok tempat tersebut memang mantap dan mengasyikan pokoknya.

Dan jangan sembarangan masuk ke wilayah tersebut brooo, ada aturanya tersendiri, yaitu jika kalian ingin berkunjung ke pura besakih tersebut alian harus menggunakan selendang yan sudah di sediakan di tempat tersebut tapi kalian harus bayar yak? dan untuk para wanita jga tidak boleh jika dalam keadaan sedang datang bulan. Saya sedniri tidak tahu kenapa harus seperti itu..... Dan jika kalian ingin berputar putar ke tempat besakih tersebut kalian juga menyewa pendamping broo. murah kok hanya 50 - 100 ribu saja kalian sudah bisa menikmati wisata tersebut dengan nyaman dan tidak perlu takut nyasar. Oke saya rasa sampai di sini dulu untuk ulasan di atas dan semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kalian semua. terima kasih atas kunjungan kalian di blog wisata ini dan jangan lupa untuk berkunjung di lain kesempatan. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar