Minggu, 23 Maret 2014

Tempat WIsata Taman Laut Nasional Bunaken

Wisata Taman Laut - kalain sudah pernah taman laut  bukan? mungkin nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Iya taman lauat bunaken adalh taman laut yang telah memiliki nuansa keindahan laut yang sangat menakjubkan. Yang di mana jika kalain berkunjung ke tempat wisata tersebut kalain akan menemukan yang namanya laut yang sperti cermin, yang di mana laut tersebut memilik air laut yang sangat jernih sehingga kalian bisa melihat ikan dan serta rumput laut yang terdapat di laut bunaken tersebut. Dan tempat tersebut telah di kunjungi wisatawan asing yang cukup banyak dan sehingga tempat wisata tersebut cukup di kenal.

Taman laut bunaken tersebut telah di dirikan sejak tahun 1991 dan telah meliputi kawasan wilayah dengan seluas 890.65 kilo meter persegi dan di taan tersebut yang di mana 93% adalah laut dan untuk tiga persenya daratan. Dan tempat wisata ini telah memiliki terumbu karang yang cukup banyak dan 390 spesies adalah terumbu karang yang berada di tempat wisata tersebut. Dan untuk spesies alga yang ada di taman tersebut adalah Caulepra, Halimeda, dan serta Padina dan serta rumput laut yang banyak adalah jenis Enhallus acoroides.

Dan taman laut ini juga pasti memiliki beberpa jenis ikan laut dan reptil , mamalia laut, burung dan serta moluska. Dan untuk ikan terdapat sebanyak 90%. Dan di taman laut bunaken ini terdapat 22 desa yang di mana telah di huni sebanyak 35.000 jiwa. Yang di mana para penduduk tersebut juga telah mencari nafkah dari hasil laut bunaken tersebut. Namun di dalam pencarian ikan di taman laut bunaken tersebut tidak boleh menggunakan bahan peledak , karena akan merusak ekosistem yang lainya. Dan mereka para nelayan masih menggunakan peraatan yang sederhana.

Dan tentunya tempat pariwisata ini terus di kembangkan untuk menjadi tempat pariwisata yang semakin membuat para pengunjung tepat tersebut akan semakin nyaman di tempat wisata tersebut. Dan jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut dan ingin benar benar menikmati keindahan alam di wisata bunaken tersebut kalian harus menyelam terlebih dahulu untuk dapat menikmati keindahan laut tersebut.

Nah saya rasa sampai di sini dulu untuk ulasan kali ini dan semoga ulasan tentang tempat wisata taman laut bunaken di atas dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar